Jasa Pembuatan Laporan Keuangan Terbaik dan Termahal

Jasa Pembuatan Laporan Keuangan

Jasa Pembuatan Laporan Keuangan – Merupakan Laporan keuangan yang paling penting dari suatu informasi akuntansi, Sebab dari laporan keuangan bisa dilihat semua kondisi keuangan suatu perusahaan dan kinerja perusahaan tersebut. Dalam hal lain sebagai informasi bagi internal pemilik perusahaan dan ekternal sebagai nasabah, kreditur, investor, pemerintah ataupun yang lain yang berpengaruh dalam perusahaan tersebut.

Sebagai internal pemilik perusahaan laporan keuangan dibutuhkan untuk menilai kinerja manajemen untuk digunakan mengambil keputusan bagi kepentingan perusahaan kedepan. Berbeda dengan pihak ekternal yang berkaitan dengan perusaan, tetapi tidak memiliki wewenang dalam hal mengelola perusahaan.

Laporan keuangan yang disusun untuk nantinya akan digunakan untuk tujuan memenuhi kebutuhan bersama sebagai pemakai. Laporan keuangan nantinya juga bisa digunakan untuk menujukan apa yang sudah dilakukan oleh manajemen akan dipertanggungjawaban kepada internal pimpinana perusahaan sebagai bahan pertimbangan kedepan.

Ada beberapa kriteria dalam membuat laporan keuangan yang diguanakan untuk pemakai nantinya. Berikut adalah criteria tersebut :

  1. Relevan

Laporan keuangan tersebut berguna jika informasi tersebut dapat digunakan untuk mempengaruhi kinerja perusahaan.

  1. Keandalan

Informasi yang disajikan harus tidak menyesatkan ataupun terjadi kesalahan dalam material.

  1. Dapat diperbandingakan

Laporan keuangan yang disajikan berguna jika informasi tersebut diperbandingankan dengan laporan keuangan sebelumnya menunjukan perbandingan yang sesuai.

  1. Dapat dipahami

Laporan keuangan tersebut harus bisa dipahami oleh semua pengguna serta bentuk dan istilahnya harus disesuaikan dengan kebutuhan.

Jasa Pembuatan Laporan keuangan merupakan hasil dari proses atas sejumlah transaksi yang diklasifikasikan sesuai sifat atau fungsinya. Tahap akhir penyajian laporan keuangan, catatan atas laporan keuangan adalah proses penggabungan saldo dan pengklasifikasian. Suatu pos jika tidak sesuai denagan laporan bisa saja digabungkan dengan pos lainya sejenis dalam catatan atas laporan ataupun laporan keuangan. Tidak akan cukup dilakukan suatu pos disajikan sendiri dalam laporan keuangan namun material cukup ntuk disajikan terpisah dalam catatan atas laporan keuangan. Informasi dianggap material jika dengan tidak diungkapkannya informasi tersebut dapat mempengaruhi pengguna laporan dalam pengambilan keputusan ekonomi. Untuk menentukan materialitas suatu pos maka besaran dan sifat unsur tersebut harus dianalisisdimana masing-masing dapat menjadi faktor penentu.

Tujuan Laporan keuangan yang paling penting dari suatu informasi akuntansi. Sebab dari laporan keuangan bisa dilihat semua kondisi keuangan suatu perusahaan dan kinerja perusahaan tersebut. Kinerja dan arus kas perusahaan yang bermanfaat bagi sebagian besar kalangan pengguna laporan dalam rangka membuat putusan-keputusan ekonomi serta menunjukkan pertanggungjawaban  manajemen atas penggunaan sumber sumber daya yang dipercayakan kepada mereka. Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, suatu laporan keuangan menyajikan informasi mengenai perusahaan.

Langkah-Langkah Menyusun Laporan Keuangan

Dalam tahap penyusunan laporan keuangan ini anda harus memperhatikan langkah-langkah berikut ini yang nantinya anda bisa butuhkan untuk dapat mengambil keputusan yang berkaitan dengan informasi keuangan berkut ini:

  • Menyusun neraca saldo

Rekening buku besar yang berisi mengenai saldo debet ataupun kredit itu semua merupakan neraca saldo. Penyusunan dilakukan setelah jurnak selesai untuk pembukuan sudah selesai dan kemudian dimasukan kedalam rekening yang ada di buku besar. Karena belum adanya penyusunan ayat jurnal oleh karena itu penyesuaian neraca ini disebut juga neraca saldo sebelum disesuaikan, tahap pertama mengecek keseimbangan debet dan kredit dari semua rekening yang ada di buku besar informasi yang diberikan dapat digunakan untuk membuat jurnal penyesuaian dan neraca lajur.

  • Data yang perlu dikumpulkan untuk membuat jurnal penyesuaian

Banyak kegiatan transaksi yang belum sesuai dan masih banyak catatan yang belum sesuai di akhir periode, dari data tersebut dikumpulkan dan bisa dibuat jurnal penyesuaian.

  • Menyusun neraca lajur

Agar untuk memudahkan penyusunan laporan keuangan dari data yang diperoleh untuk jurnal penyesuaian. Kemudidan saldo yang sudah disesuaikan sebelumnya akan Nampak pada kolom neraca saldo disesuaikan dan merupakan saldo yang nantinya akan dilaporkan dalam neraca lama rugi, dari semua itu yang disebut neraca lajur dan kertas kerja.

  • Untuk menyusun laporan keungan yang terdiri dari laporan lama rugi ataupun laporan modal dan laporan lainnya

Nantinya setelah data didapat dan langsung bisa disusun langsung di neraca lajur, bisa dipisahkan sendiri-sendiri antara neraca laba rugi, untuk nantinya mempermudah membuat neraca lama rugi yang mudah dibaca dan dianalisa

  • Menutup rekening dan menutup

Anda sudah menyesuaikan rekening yang berada di buku besar, selanjutnya anda akan membuat jurnal penutup yang berfungsi untuk menutupi rekening ke rekening rugi lama dan selanjutnya dipindah saldo rugi lama ke rekening laba tidak dibagi. Setelah semua dilakukan anda langsung bisa membuat informasi mengenai jurnal tersebut dan dibukukan ke dalam buku besar sesuai rekening yang bersangkukan.

  • Neraca saldo setelah penutup

Anda bisa memastikan keseimbangan debet atau kredit dalam rekening yang masih terbuka. Untuk itu dibuat neraca saldo yang berisi rekening asli saja. Nominal yang ditutup tidak termasuk.

Sebagian pemilik Perusahaan saat ini tidak cukup mampu untuk membuat sendiri Laporan Keuangan oleh karena itu banyak mempercayakan Jasa Pembuata Laporan Keuangan. Dan tidak mudah juga untuk merekrut seorang accounting yang sudah berpengalaman adapun biaya yang dikeluarkan cukup tinggi. Kami hadir menjadi solusi bagi anda. Kami sudah berpengalaman hampir sudah beberapa perusahaan mempercayakan kepada kami dalam Jasa Pembuatan Laporan Keuanagan. Jasa Pembukuan, Jasa Pembuatan Neraca Keuangan, Harga Jasa Konsultan Pajak dan Laporan Keuangan.

Jika yang kami tawarkan dan anda berminat untuk membuat Jasa Pembuatan Laporan Keuangan dan terjadi kesepakatan. Selanjutnya untuk membuat laporan keuangan. Klien calon pelanggan dapat mengirimkan ataupun bertemu secara langsung data-data transaksi dan dokumen yang terkait secara rutin dan berkesinambungan. Dalam bentuk file yang nantinya bisa kami kerjakan. Yang nantinya data tersebut selanjutnya kami olah dan menjadi laporan keuangan yang utuh dan lengkap.

CONTOH LAPORAN KEUANGAN SEDERHANA UNTUK PERUSAHAAN

Laboran Laba rugi

 jasa pembuatan laporan keuangan

Neraca

 jasa pembuatan laporan keuangan 

Laporan Perubahan Modal

jasa pembuatan laporan keuangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *